Pemda Paser dan Bulog Sediakan Sembako di kegiatan CFD, Berlanjut di bulan Ramadan

Tana Paser – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Paser bekerjasama dengan Bulog menggelar operasi pasar di acara Car Free Day (CFD), di jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Minggu (5/3).

Pada kegiatan tersebut tersedia 17,125 Ton beras kemasan 5 kg (45 ribu/kemasan), 50 rak (55 ribu/rak) telur, 250 kg gula (14 ribu/kg), 8.480 Ton minyak curah (14 ribu/liter).

“Untuk beras masyarakat bisa membeli sampai tiga kemasan, dan untuk minyak bisa dibeli paling banyak 15 liter,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Taharuddin.

Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya sembako yang dibeli. “Yang tersisa tinggal minyak goreng saja. Tapi ini masih berlangsung. Kemungkinan bisa habis,” imbuh Taharuddin.

Sejak digelar operasi pasar seperti ini di acara car free day selama dua pekan terakhir, permintaan masyarakat terhadap sembako murah cukup tinggi. Taharuddin memastikan kegiatan serupa kembali akan digelar di bulan Ramadan.

“Bukan hanya di Tanah Grogot saja, kegiatan operasi pasar di bulan Ramadan juga akan kita gelar di kecamatan-kecamatan” ujarnya.

Kegiatan operasi pasar bertujuan untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, mencegah kelangkaan sembako untuk menekan harga dan menjaga lonjakan inflasi pangan. Terlebih di hari besar keagamaan seperti Ramadan, kebutuhan masyarakat terhadap sembako cukup besar.

“Harapan kami dengan kegiatan operasi pasar masyarakat mudah membeli barang dengan harga terjangkau. Kami Ingin masyarakat tenang, tidak ada kelangkaan barang, tidak mahal, sehingga beribadah puasa dengan tenang dan nyaman,” tutup Taharuddin.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *