Tumbuhkan Sektor Ekraf Disporapar Paser Gelar Benuo Taka Festival

Tana Paser – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser menggelar Benuo Taka Festival dan Malam Anugerah Creative Economy Award di Gentung Temiang, Jumat (6/9/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Romif Erwinadi, mengatakan kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangkitkan ekonomi masyarakat serta mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten

Ia menyebut Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi salah satu pendorong Pilar Perekonomian masa depan Bangsa Indonesia.

“Berbagai manfaat dari hadirnya Ekraf mampu membuka lapangan kerja baru, mendorong masyarakat jadi lebih kreatif, meningkatkan kan inovasi berbagai bidang, menciptakan kompetisi bisnis sehat sehingga mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Contoh Ekraf yang bisa di kembangkan dan saat ini berjalan di Paser antara lain kuliner, film, video, fotografi, animasi, seni pertunjukan, musik, fasion show, fashion kriya, dan wastra.

“Kami mengapresiasi Disporapar kabupaten Paser yang memberikan wadah kepada para pelaku Ekraf sehingga menambah pengetahuannya dalam berkarya,” ucap Romif.

Ia berharap semangat ini dapat terus tumbuh dan bahkan dapat menjadi pemicu hadirnya pelaku ekonomi kreatif lainya di bumi daya Taka ini.

Pemerintah Daerah akan selalu mendukung mengembangkan Ekonomi Kreatif, terutama untuk terus memutar roda perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Paser.

Pewarta: Ahwan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *