Momentum Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Pemkab Paser Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara hari pahlawan tahun 2022 yang mengusung tema Pahlawanku Telandanku yang dilaksanakan di Gentung Temiang Km.5, Kamis (10/11/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser memimpin jalannya upacara, dihadiri juga oleh Dandim 0904 TGT Lelkol Inf Ary Susetyo, Kejari Paser Rajendra D. Wiritanaya, Kabag SD Polres Paser AKP Suharno, dan para Kepala Perangkat Daerah.

Upacara juga diikuti dalam barisan yakni TNI/Polri, ASN, Dishub, Satpol PP, PMK, unsur Organisasi dan Para Pelajar

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengatakan hari pahlawan kita peringati untuk menemukan kembali jejak para pahlawan kita sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun.

Saat ini ujar Romif perjuangan besar kita menaklukan ancaman dan tantangan di depan mata. Tantangan yang kita lawan seperti pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan energi dan air bersih.

Untuk itu kata Romif masyarakat perlu kesiapsiagaan dalam mengahadapi bencana alam dan kita punya modal dasar sebagai bangsa pemenang.

“Mari bergerak dan maju bersama dengan tekad untuk menang,” ajak Romif.

Kiranya dengan semangat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, kata Romif kita terus memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap bangsa untuk bersatu dan membantu sesama tanpa memegang sekat.

“Jangan mau dipecah belah, ingat Bhineka Tunggal Ika,” Ujarnya.

Dengan peringatan hari pahlawan Romif mengingatkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai.

“Bangun ingatan kolektif bangsa untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur dan perkuat NKRI,” ujar Romif.

Lanjut kata Romif, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita untuk menata masa depan dan menjadi pemenang.

“Selamat hari pahlawan tahun 2022,” tutup Romif.

Setelah upacara hari pahlawan, para unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Paser bergerak menuju makam pahlawan untuk menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka di jalan Kesuma Bangsa, Kilometer 2.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Total Views: 25 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *