Forkopimda Paser Tinjau Rutan, Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Nataru

TANA PASER, MCKabPaser – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwandi bersama Forkopimda meninjau Rutan Kelas IIb Tanah Grogot, Kamis (23/12/2021), guna mencegah gangguan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Romif mengatakan kunjungannya mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli itu dalam rangka melihat kondisi terkini rutan serta memastikannya kondusif jelang Nataru.

Selain Romif turut meninjau rutan Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Dandim 0904 Paser Letkol Infr Ronald Wahyudi, dan perwakilan Kajari.

Kepala Rutan Doni Hardiansyah mendampingi Forkopimda masuk ke dalam rutan. “Terima kasih kepada Forkopimda yang telah menjaga keamanan. Sejauh ini kondisi rutan aman, ” kata Kepala Rutan Kelas IIb Tanah Grogot, Doni Hardiansyah.

Doni memastikan rutan kelas IIb Tanah Grogot kondusif jelang Nataru, meski lembaga pemasyarakatan tersebut mengalami over kapasitas.”Ini tugas kita bersama mencari solusi masalah over kapasitas ini. Kalau dari Pemkab Paser mendorong agar persoalan ini diatasi,” ucap Doni.

Terkait itu Doni mengaku Pemda Paser akan membantu untuk membangun kamar hunian di rutan kelas IIb Tanah Grogot.”Rencananya akan dibangun kamar hunian. Memang over kapasitas ini menjadi masalah, namun kami selalu mengedepankan sikap humanis dalam menghadapi warga binaan,” ujar Doni.

Diketahui saat ini Rutan Kelas IIb Tanah Grogot memiliki 714 warga binaan. Idealnya rutan tersebut diisi 160 orang.

Pewarta: Adhitia, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *