Gunakan Hak Pilih, Ciptakan Kesejahteraan Hidup Bermasyarakat

Oleh: Kasrani Latief*

PEPATAH bijak ‘jangan biarkan orang lain mengambil keputusan mengenai nasibmu, tanpa kamu terlibat di dalamnya’, sepertinya relevan dengan apa yang kita jalani saat ini.

Insya Allah besok Tanggal 14 Februari 2024, Pelaksanaan Pemilu 2024 yang menyelenggarakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota secara serentak merupakan salah satu tonggak sejarah Pemilu di Indonesia.

Pada Pemilu 2024 inilah Pemilu kedua kali dilaksanakan secara serentak. tentu dengan harapan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 ini lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Sebagai warga negara indonesia yang baik, kita perlu turut ikut menggunakan hak pilih kita. Karena dibalik negara yang maju, terdapat rakyat yang aktif positif.Demokrasi perlu dikelola supaya hak suara dapat mendukung lahirnya pemimpin bangsa yang mampu dan layak mengelola bangsa ini.

Salah satu bukti warganegara yang baik ialah ikut bertanggungjawab (wajib) dan berhak untuk andil dalam menciptakan kesejahteraan hidup bermasyarakat.Pemilihan umum (pemilu) merupakan sarana kedaulatan rakyat. Satu suara Anda sangat berguna bagi bangsa. Gunakan dan jangan sia-siakan!

Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 harus terlaksana dengan damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024, dan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di seluruh wilayah Indonesia.

Terimakasih tak terhingga kepada seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS maupun KPPS, berkat upaya dan kerja keras rekan-rekan sekalian sehingga pemilihan umum serentak tanggal 14 Februari 2024 siap dilaksanakan, dan Insya Allah terlaksana penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil dan luber.

Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu, sukses Pemilu 2024 Ciptakan Kesejahteraan Hidup Bermasyarakat.

*Penulis merupakan Koordinator Wilayah Kalimantan DPP Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB) Indonesia Dr. Kasrani Latief, M.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *