Atasi Masalah Kesehatan, Kelurahan dan UPTD Puskesmas Tanah Grogot Gelar MMD

TANA PASER, MC KabPaser – Kelurahan Tanah Grogot dan UPTD Puskesmas Tanah Grogot menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam upaya penanggulangan masalah kesehatan di Aula Kantor Kelurahan Tanah Grogot, Senin (21/02/2022).

Bertindak sebagai narasumber pada Monitoring Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) ini yaitu Sekretaris Lurah Kecamatan Tanah Grogot Nasrullah, Sekretaris Camat Duma Rilva, Plt. Kepala Puskesmas Tanah Grogot dr. Nelly Verawati.

Kegiatan ini dihadiri Ketua RT/RW seluruh Kecamatan Tanah Grogot.

Sekretaris Lurah Kecamatan Tanah Grogot Nasrullah mengatakan kegiatan ini terkait masalah mawas diri di Desa untuk diselesaikan khususnya di Kelurahan Tanah Grogot.

Berdasarkan survey permasalahan yang ada di Kecamatan Tanah Grogot yaitu bayi kurang dari < 10 bulan dpt Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) (58%), Balita ditimbang (50%), Balita Stimulasi Deteksi Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) (45%), aktivitas fisik (35%), merokok (40,%), lansia skrining (57%), Balita 24 bulan imunisasi lanjutan (24%).

Nasrullah mengimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam menangani masalah kesehatan yang ada.

“Masyarakat juga harus mendukung cangkupan vaksinasi,” terang Nasrullah.

Sementara itu, Plt. Kepala Puskesmas Tanah Grogot dr. Nelly Verawati menerangkan MMD ada karena permasalahan kesehatan yang ada.

“Untuk mengatasi masalah yang ada pihak Puskesmas terus melakukan sosialisasi dan posyandu rutin”, Kata dr. Nelly Verawati

Diketahui dari 56 Rumah Tangga (RT) terdapat masing-masing posyandu.

dr. Nelly Verawati juga mengatakan terkait vaksinasi lansia yang masih rendah di Kecamatan Tanah Grogot.

“Banyak lansia yang masih mendapatkan informasi negatif terkait setelah vaksin,” jelas dr. Nelly Verawati.

Solusinya kata dr. Nelly Verawati yaitu memunculkan berita positif terkait vaksinasi Covid-19.

dr. Nelly Verawati jg berharap dengan kegiatan MMD ini kesepakatan dapat dijalankan oleh semua pihak.

“Semoga dengan kegiatan MMD ini segala kesepakatan dapat di jalankan bersama dan permasalahan kesehatan yang ada segera teratasi”, ucap Nelly. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *