Pemkab Paser Siapkan Kunjungan Wagub ke Masyarakat Hukum Adat Muluy dan Paring Sumpit

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melakukan persiapan terkait rencana adanya kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi yang rencananya akan menyambangi Masyarakat Hukum Adat (MHA) Muluy, Desa Swan Selutung, Kecamatan Muara Komam, dan MHA Paring Sumpit Desa Muara Andeh Kecamatan Muara Samu.

Pada kegiatan tersebut di pimpin langsung Asisten Administrasi Umum Murhariyanto serta diikut beberapa perwakilan kecamatan melalui via zoom dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat provinsi Kalimantan Timur pada Senin (21/2/2022).

Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan kunjungan orang nomor dua di Kaltim tersebut yakni dengan perkiraan waktu tempuh serta mempersiapkan hal yang dibutuhakan saat menuju kedua lokasi Masyarakat Hukum Adat (MHA) tersebut.

Asisten Administrasi Umum Murhariyanto menyebutkan terkait hal tersebut Pemkab Paser akan mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi pada saat meninjau wilayah khusus yang nilai terpencil.

“kami siapkan dengan baik untuk kunjungan tersebut di wilayah khusus yakni dua tempat masyarakat hukum adat,”Kata Murhariyanto,

Direncanakan kunjungan Wagub Kaltim ini juga terkait dengan adanya penyerahan kalpataru serta menyerahkan bantuan pada masyarakat adat di Dua lokasi tersebut.

” Ini juga terkait dengan beberapa bantuan yang rencananya akan diberikan pada kunjungan tersebut ,” Kata Murhariyanto

Pada kunjungan tersebut agenda pertama mengunjungi Desa Muara Andeh setelah kunjungan tersebut rombongan akan menuju muara Komam

“Kami akan mengunjungi Paring Sumpit setelah itu kita menuju muluy karena beberapa lokasi saat ini cukup ekstrim, maka itu kami mempersiapkan segala persiapannya. ” Ujar Murhariyanto. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *