Bupati Paser Minta Benahi Ruang Perawatan Pasien Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya pada Jumat (23/2021), untuk mengecek kesiapan rumah sakit tersebut dalam penanganan pasien Covid-19.

Kunjungannya itu didampingi Kepala Kejari Paser Mochamad Judhy Ismoro, Wakil Bupati Syarifah Masitah Assegaf, dan sejumlah pejabat daerah.

Setelah meninjau rumah sakit Bupati meminta RSUD untuk memastikan ketersediaan oksigen dan tempat tidur bagi pasien Covid-19.

Ia menyoroti belum memadainya salah satu ruangan yakni ruangan Pangeran Panji yang saat ini digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut.

“Ruangan ini tidak layak ditempati, harus ada perbaikan sehingga siap untuk penanganan Covid-19,” kata Fahmi.

Sejauh ini sudah tersedia 47 kasur untuk pasien Covid-19 dan pemerintah akan menambah lagi 40 kasur.

Bupati Fahmi mengingatkan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 harus sesuai prosedur dan peruntukannnya sehingga tidak ada persoalan hukum di kemudian hari.

“Setiap kegiatan dengan penganggaran ada mekanismenya, kami tak mau ada urusan hukum di kemudian hari,” katanya.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Panglima Sebaya, dr. Nurdiana memastikan ketersediaan oksigen di rumah sakit itu masih cukup.

Lanjut dr. Nurdiana, RSUD Panglima Sebaya telah mengusulkan sekitar Rp3,8 Miliar diantaranya Rp685 juta untuk keperluan oksigen dan selebihnya untuk perawatan bangunan.

“Dukungan beliau (bupati) besar bagi kami. Kami berharaparap mesin oksigen dapat berfungsi dan ruang perawatan dapat diperbaiki sehingga dapat digunakan maksimal,” ujarnya. Foto : Adhitia

Pewarta: Adhitia, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *