Empat Pasien Positif Corona di Paser Dinyatakan Sembuh

TANA PASER, MCKabPaser – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan, terdapat empat orang pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

“Keempat pasien tersebut yakni PSR 18, PSR 19, PSR 20 dan PSR 22,” kata Amir Jumat (26/06/2020).

Empat pasien yang sembuh merupakan karyawan perusahaan yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Hingga Jumat ini, tercatat ada 26 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Paser, satu pasien diantaranya meninggal dunia dan empat pasien masih dalam perawatan.

Pasien yang meninggal dunia adalah PSR 23 merupakan warga Tanah Grogot, perempuan berusia 48 tahun yang sebelumnya dirawat di RSUD Panglima Sebaya. PSR 23 memiliki riwayat penyakit kronis dan telah mengikui uji rapid tes dengan hasil non reaktif.

Terhadap pasien tersebut Gugus Tugas juga telah mengambil uji sweb namun hasil positifnya baru keluar setelah ia meninggal dunia.

Adapun empat pasien yang belum sembuh, satu diantaranya masih dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, tiga lainnya dirawat di rumah isolasi eks RSUD Panglima Sebaya. Ketiganya merupakan istri dan anak dari PSR 20 yang telah dinyatakan sembuh.

Ketiga pasien tersebut adalah PSR 24 merupakan warga Batu Sopang, perempuan berusia 42 tahun. Ia merupakan istri dari PSR 20. Dua pasien lain yakni PSR 25 dan PSR 26 yang merupakan anak dari PSR 20.

Gugus Tugas meminta masyarakat tetap waspada karena virus Corona ada di sekitar kita karena itu masyarakat diminta mematuhi imbauan pemerintah dan jaga kesehatan, dengan cara enggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *