Kasus Pelajar Positif Covid-19 Meningkat, Sekolah diimbau Perketat Prokes

Tana Paser – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada siswa di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser bertambah setelah dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap siswa, guru, dan pegawai Tata Usaha (TU), Kamis (27/01/2022).

Sebelumnya pada Rabu (26/01/2022), satu pelajar pada sebuah sekolah di Tanah Grogot dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser M. Yunus mengkonfirmasi kembali bahwa ada tambahan 1 pelajar terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kemarin infonya satu orang, kemudian ada tambahan lagi satu. Jadi kemarin dua orang terkonfirmasi positif,” ucap Yunus.

Sementara, lanjut Yunus, dari hasil pemeriksaan PCR yang dilakukan hari ini, dua siswa di sekolah itu dinyatakan positif Covid-19. “Sehingga totalnya 4 orang,” ujarnya.

Pembelajaran tatap muka terbatas pun dihentikan sementara selama 14 hari. Siswa belajar jarak jauh secara daring dan luring. Ketentuan ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama 4 Manteri.

Kepala Disdikbud Paser M. Yunus

Yunus mengimbau semua sekolah memperketat protokol kesehatan (prokes). “Pastikan prokes selama pembelajaran. Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” tuturnya.

Ia mengatakan Disdikbud Paser sebelumnya merencanakan pembelajaran tatap muka secara penuh pada Februari mendatang. Namun karena peristiwa ini rencana tersebut akan dievaluasi melalui rapat Satgas.

“Besok rapatnya, akan diputuskan tatap muka penuh tetap dilaksanakan atau ditunda sementara,” tutup Yunus.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 9 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *