Pemkab Paser Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di ruang pertemuan Polres Paser. Senin (14/06/2021). Rapat dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Romif Erwinandi, dihadiri Wakapolres Paser Kompol Dodik Hartono, Kasdim mayor CZI. Edipurwanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinandi mengatakan rapat tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Paser.

“Rapat ini penting dilakukan untuk mengevaluasi vaksinasi yang sudah dilakukan,” kata Romif.

Hasil dari rapat ini, lanjut Romif, akan disosialisasikan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. Pemerintah Daerah juga akan kembali mengalokasikan anggaran untuk penangangan Covid-19.

Romif mengimbau kepada ASN dan PTT, sebagai abdi negara, turut menyukseskan program vaksinasi ini. “Kami minta ASN dan PTT mengikuti vaksinasi. Jika tidak mengikuti, akan ada sanksi,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser sekaligus Jubir Penangangan Covid-19, Amir Faisol, mengatakan sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paser baru mencapai 31 persen.

“Total vaksinasi kita baru 31 persen,” ucap Amir.

Diketahui sebelumnya, lanjut Amir, Pemkab Paser telah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, unsur Forkopimda, pelayan publik, dan kelompok lansia.

Capaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan telah mencapai 111 persen. Sementara untuk pelayan publik masih di angka 49,8 persen, dan kelompok lansia 6 persen.

“Secara komulatif ini masih rendah. Padahal di daerah lain sudah mencapai 70-80 persen. Harapan kami yang belum divaksin untuk segera divaksin. Sebelum nanti program ini menyasar ke masyarakat umum,” kata Amir. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 2249 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *