Peringati HBP ke-58, Rutan Kelas IIb Tanah Grogot Donor 44 Kantong Darah

TANA PASER, MCKabPaser – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Tanah Grogot menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022. Pelaksanaan kegiatan donor darah di gelar di Aula Rutan Tanah Grogot, Kamis (24/03/2022).

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 mengambil tema Pemasyarakatan pasti dan berakhlak mewujudkan Indonesia Maju, menumbuhkan semangat nasionalis dalam memberikan pelayanan yang semakin pasti bagi masyarakat.

Kepala Rutan Kelas IIb Tanah Grogot Doni Handriansyah mengatakan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari bakti pemasyarakatan ke-58.

“Salah satunya donor darah dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya, ini semua merupakan wujud kepedulian kami kepada seluruh masyarakat,” Kata Doni.

Dalam donor darah kali ini kata Doni jajaran Rutan Kelas IIb Tanah Grogot ikut berpartisipasi yang juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Paser.

Doni menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan ajang menunjukkan kepada masyarakat bahwa Warga Binaan (WB) pemasyarakatan yang berada di Rutan Kelas IIb Tanah Grogot sudah menjadi lebih baik, perduli, mandiri serta terampil.

“Total sebanyak 44 kantong darah berhasil didonorkan dalam kegiatan ini,” kata Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Salah satu WB Rutan Kelas IIb Tanah Grogot Arman mengatakan ia merasa senang dapat membantu masyarakat dalam kegiatan donor darah ini.

“Alhamdulillah bisa membantu saudara saya, saya sangat senang mudah mudahan bisa bermanfaat,” tutup Arman. ( Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *