Pemkab Paser Berikan Ribuan Bibit Ikan di Desa Busui

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menyalurkan 7.000 ekor ikan gurami kepada Kelompok pembudidaya ikan air tawar di Desa Busui Kecamatan Batu Sopang untuk memenuhi sarana budidaya ikan.

Bantuan ribuan ikan ini merupakan hasil usulan Musyawarah Bersama Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun 2021.

Kepala Dinas Perikanan Sadarudin mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagau media pembelajaran bagi masyarakat di Desa Busui.

“Agar kelompok pembudidaya Desa itu dapat memenuhi protein hewani rumah tangga,” kata Sadarudin. Kamis, (21/04/2022)

Selain bantuan bibit ikan gurame Pemkab Paser juga memberikan bantuan berupa benih pakan (pf 500) sebanyak 20 zak, benih pakan (pf 1000) sebanyak 20 zak, dan pembesaran pakan sebanyak 80 zak.

Ia menambahkan dengan bantuan ini sebagi pemacu agar animo masyarakat pembudidaya ikan air tawar semakin meningkat.

Sadarudin berharap dengan bantuan ribuan ikan gurami ini dapat meningkatkan produksi ikan di Desa tersebut. Ia pun menjamin kualitas bibit ikan yang berasal dari
Balai Benih Ikan itu tidak mengecewakan

“Hal ini akan menjadi penghasilan tambahan bagi anggota kelompok budidaya ikan di Desa Busui, apalagi benih ikan gurami berasal dari UPR yang bersertifikat CPIB dari Yogyakarta,” jelas Sadarudin

Sadarudin mengatakan bantuan ini untuk mencapai visi Paser MAS yaitu meningkatkan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil dan berdaya saing. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pokok dan meningkatkan standar hidup masyarakat.

Dan hal ini juga untuk mencapai misi Kabupaten Paser yaitu mewujudkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing.

“Juga meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing,” tutup Sadarudin. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *