Peringati HUT IBI ke – 72, IBI Paser Gelar Rakercab VII

Tana Paser – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Paser rayakan HUT IBI ke-72 dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-VII di gedung Awa mangkuruku pada Kamis (10/8/2023)

Kegiatan dibuka Bupati Paser yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi yang dihadiri oleh para kepala perangkat daerah, Ketua GOW Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti serta seluruh Bidan di Kabupaten Paser. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Romif Erwinadi.

Mewakili Bupati Paser dr.Fahmi Fadli Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi menyebutkan saat ini terdapat penurunan stunting diangka 24% dan ini harus terus di gaungkan

“ini harus kita turunkan, peran kita bersama bagaimana focus dan saling bergandengan tangan untuk menurunkan angka stunting yang merupakan program Nasional ini, “Kata Romif Erwinadi.

Selain itu dirinya menyebutkan diperlukannya pemenuhan bidan dan perawat di desa-desa yang masih belum ada seperti P3K dan mencari solusi bagi bidan di Kabupaten Paser.

“Pemenuhan bidan ini kami akan carian jalan, apakah
menyekolahkan perawat atau P3K bidan yang berasal dari desa dan nantinya akan dikembalikan ke desa tersebut, namun ini masih dalam proses,” Katanya.

Selain itu dalam sambutan Bupati yang dibacakannya, Romif mengajak para bidan se-Kabupaten Paser untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai wujud nyata peningkatan SDM yang berdaya saing serta berinovasi dalam memberikan pelayanan.

Ketua IBI Paser Nurjanah mengucapkan terimakasih banyak kepada para bidan yang beranggotakan 702 se-Kabupaten Paser yang telah berdedikasi tinggi buat masyarakat,

”terima kasih pada para bidan yang telah berkontribusi terhadap dalam membantu para masyarakat dalam melayani,” Katanya.

Sementara itu, ketua Ketua GOW Sinta Rosma Yenti menuturkan bidan merupakan salah satu peran penting bagi masyarakat dalam melayani,

” Saya berterima kasih pada seluruh Bidan di kabupaten Paser di puskesmas Desa maupun di Dinas dan terus melayani masyarakat dengan baik” Tutup Sinta.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *