Satu Tenaga Kesehatan Paser Terkonfirmasi Positif Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – PSR 60, seorang tenaga kesehatan di sebuah klinik di Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut dirawat di ruang isolasi eks RSUD Panglima Sebaya.

“PSR 60, perempuan berusia 26 tahun, warga Muara Komam, seorang tenaga kesehatan di sebuah klinik Batu Sopang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Jubir Percepatan Penanggulangan Covid-19. Kabupaten Paser Amir Faisol saat konferensi pers melalui platform Zoom Meeting, Sabtu (18/07/2020).

Selain PSR 60, Gugus Tugas juga mengkonfirmasi dua orang pasien positif Covid-19 yakni PSR 58 dan PSR 59.

PSR 58 kata Amir yakni seorang laki-laki berusia 71 tahun, warga Kecamatan Tanah Grogot. Ia sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Panglima Sebaya.

“PSR 58 dirawat di RSUD Panglima Sebaya,” kata Amir.

Sementara PSR 59 lanjut Amir yakni seorang laki-laki berusia 41 tahun, warga Muara Komam berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dirawat di ruang isolasi eks RSUD Panglima Sebaya.

Dengan penambahan tiga kasus positif ini maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Paser sebanyak 60 kasus dengan rincian 27 pasien sembuh dan satu pasien meninggal dunia. Selebihnya masih dalam perawatan baik diirawat di RSUD Panglima Sebaya, ruang isolasi eks RSUD maupun perawatan di Balikpapan.

Pasien yang dirawat di ruang isolasi eks RSUD menurut Amir sebanyak 21 pasien berstatus OTG plus, yakni pasien positif Covid-19 tanpa menderita gejala Covid-19 dan 14 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan di RSUD Panglima Sebaya hanya satu pasien yang dirawat.

“Di Rumah Sakit Kanujoso masih masih ada dua pasien yakni PSR 31 dan PSR 40,” ucap Amir.

Kasus Covid-19 di Paser mengalami peningkatan signifikan selama tiga bulan terakhir. Oleh karena itu Gugus Tugas mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 dengan selalu mememakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *