Target Tekan Stunting hingga 14 Persen, Bantuan Pangan disalurkan ke Desa Tepian Batang

Tana Paser – Ketua PKK Desa Tepian Batang menerima, Rusmila Aida, menerima bantuan pangan untuk pengentasan stunting di desa itu, dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Rabu (26/7).

Aida mengapresiasi kepedulian Rutan terhadap penanganan stunting sebab upaya menurunkan kasus gizi buruk di desanya saat ini sedang digalakkan.

“Penanganan stunting di Desa Tepian Batang terus digalakkan karena memang salah satu locus, kami tentunya berterima kasih atas perhatian Rutan Tanah Grogot untuk mendukung program pemberantasan Stunting,” kata Aida.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi stunting khususnya di Desa Tepian Batang.

Salah satu warga setempat, Sarifah Evi Raudah, juga berharap program yang dilaksanakan Rutan Tanah Grogot tidak hanya sekali. “Tetapi terus berlanjut dan berkesinambungan, ia mengatakan kegiatan Rutan sangat positif dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Struktural Pengelolaan Daryadi dan jajarannya yang menyampaikan bantuan ini mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan satu dari sekian rangkaian kegiatan dalam menggalakkan hari jadi Kemenkumham RI ke-78 dengan mengusung Tema ” semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”.

“Ini merupakan program prioritas Untuk menekan angka stunting sesuai target nasional,” ucapnya.

Sesuai instruksi Kemenkumham, baik kepala Rutan, Kantor Wilayah dan Pimpinan Pusat, bakti sosial pengentasan stunting merupakan dukungan terhadap Pemerintah dalam menekan angka kasus Stunting sesuai dengan Target nasional pada tahun 2024 sebesar 14 persen.

Diketahui dalam bakti sosial ini Rutan Tanah Grogot memberikan puluhan paket pencegahan Stunting disiapkan jajaran Rutan Tanah Grogot untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat, dengan melibatkan Pemerintah Desa, Ketua PKK dan Puskesmas Pembantu Tepian Batang.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *