Ketua PKK Kaltim Berikan Penghargaan kepada PKK Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan (TP) Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kaltim Norbaiti Isran Noor memberikan penghargaan kepada TP PKK Kabupaten Paser atas prestasi yang diraih pada lomba PKK tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019 lalu.

“Penghargaan kami berikan kepada PKK Paser atas prestasi yang telah diraih selama ini,” kata Norbaiti Isran Noor saat memberikan penghargaan di kantor PKK Paser, Selasa (17/11/2020).

Norbaiti mengatakan, pada tahun 2019 PKK

Paser berhasil meraih juara diantaranya juara I lomba Posyandu dan juara II lomba perilaku hidup bersih dan sehat untuk kategori kabupaten.

“PKK juga juara II lomba program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga,” kata Norbaiti.

Kabupaten Paser, menurut Norbaiti, patut berbangga karena bisa bersaing dengan daerah lain seperti Balikpapan dalam hal pembinaan keluarga.
“Berbanggalah tim PKK Kabupaten Paser, karena bisabersaing dengan wilayah lain untuk lebih maju,” katanya.

Menurut Norbaiti, keberhasilan yang pernah diraih harus dipertahankan. Oleh karena itu ia berpesan saat pergantian pengurus baru, 60 persen dari pengurus lama harus tetap dilibatkan.

“Karena kader PKK sebanyak 60-70 persen itulah yang sudah menghayati program PKK,” kata Norbaiti.

Seketaris TP PKK Paser Noorlyna Zamzam mengajak kepada pengurus PKK untuk bekerja lebih baik dalam membina kesejahteraan keluarga.

Ia mengakui PKK Paser masih memiliki kendala yakni keterbatasan sumber daya manusia, kuragnya motivasi, dan kekompakan tim.

“Kendala sumber daya manusia, semangat kader kurang, kurang kompakan internal. Semoga ini bisa diperbaiki,” ujarnya.

Penghargaan ini disaksikan Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Chandra Irwanadi, dan para pelaku UKM.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 915 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *