Kunjungan Distapang Paser ke Balikpapan, Jajal Kerjasama Penyediaan Stok Pangan

Balikpapan – Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Paser melakukan koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan ketahanan pangan ke Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (DPPP) Kota Balikpapan (21 / 05 / 2024).

Kepala Distapang Kabupaten Paser Taharuddin mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk memperkuat ketahanan pangan daerah melalui Kerjasama Antar Daerah.

“Dalam hal ketersediaan, kemudahan akses pangan dan kemanfaatan pangan secara optimal bagi masyarakat,” kata Taharuddin.Kunjungan rombongan Kabupaten Paser diterima Kepala Dinas yang diwakili oleh Sekretaris Dinas (Ir. S. Hidayatullah Nihe) yang didampingi Kabid Ketahanan Pangan (Wahidin Alaudin, SP., MURP) dan Jafung pada Bidang Ketahanan Pangan.

Taharuddin mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka Pembangunan Pangan Daerah sekaligus antisipasi ketersediaan pangan mitra strategis IKN.

Pertemuan ini sebagai sarana untuk komunikasi sehingga tercapai sinergi dan kolaborasi yang saling memperkuat, ujarnya.

Menurut Taharuddin, ada beberapa hal yang akan dikerjasamakan antara lain penyediaan pangan berbasis sumberdaya lokal, dan gerakan pangan murah dengan fasilitasi distributor pangan.

Selain itu, juga akan dikerjasamakan kegiatan Gerakan konsumsi Pangan yang B2SA untuk masyarakat & Goes to School dan GENIUS), pengembangan industri pangan lokal, pembinaan dan pengawasan bersama PDUK-PSAT.

Setelah pertemuan diKota Balikpapan dilanjutkan kunjungan ke PT. BULOG Kanwil Kaltim-Kaltara di Balikpapan.

Dalam rombongan kunjungan kerja ini Kepala Dinas (Taharudin) bersama Sekretaris Dinas, Kepala-Kepala Bidang, Pejabat Fungsional dan Pelaksana sebanyak 30 orang, yang masing-masing bidang diberi tanggungjawab tugas sebagaimana agenda kegiatan yang ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *