Kunjungi Tabalong, Wabup Paser Berdiskusi tentang Penangangan Konflik Daerah

TABALONG, MCKabPaser – Dalam rangka penukaran pemikiran mengenai pola-pola pembinaan forum-forum di daerah, Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitha Assegaf melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, Rabu (08/12/2021).

Wabup Masitah tiba di  Tabalong pukul 21.00 waktu setempat. Setelah itu rombongan menuju Wisma Tamu Komplek Kedimanan Bupati Tabalong. Turut mendampingi Wabup Masitah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nonding.

Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser disambut hangat Wakil Bupati Tabalong Drs.H.Mawardi yang juga didampingi Kepala Badan Kesbangpol Tabalong A Rahadian Noor, di  Wisma Tamu Komplek Kedimanan Bupati Tabalong. Pertemuan penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

Wabup Masitah menilai perlu mengoptimalkan peran forum-forum sebagai mitra pemerintah dalam menjaga kerukunan dan ketertiban di daerah. “Maka dari itu perlu banyak menggali informasi dari kabupaten lainnya,” ujarnya.

Ia berharap persoalan sosial dapat diselesaikan oleh forum-forum, sehingga tidak perlu ditangai oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. “Agar forum optimal dalam rangka menjaga ketentraman di Kabupaten Paser,” ucapnya.

Wabup Tabalong Drs.H.Mawardi mengatakan kegiatan hari ini pihaknya menerima kunjungan dari Pemkab Paser dalam rangka silahturahmi dan kordinasi terkait masalah forum kewaspadaan dini masyarakat, dan  kebangsaan.

“Masyarakat Tabalong dan Paser bertetangga, kami berharpa tidak ada masalah baik dalam kerukunan agama,” uajrnya.

Mawardi menjelaskan penanganan konflik di Tabalong dapat diredam tidak sampai tingkat Kabupaten karena ada keterlibatan masyarakat.

“Semoga daerah Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Paser selalu aman dan tertib, apalagi sebentar lagi Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara,” ucapnya.

Pewarta : Adhitia.

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *