Masitah Apresiasi Kodim Gelar Serbuan Vaksinasi 2.500 Dosis, Optimis Capai 70 Persen Cakupan

TANA PASER, MCKabPaser – Kodim 0904 Paser menggelar serbuan vaksinasi dengan kuota 2.500 dosis pertama dan kedua, di aula Kodim 0904, Selasa (21/12/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-76 tahun.

Danrem 091l ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro meninjau kegiatan ini, didampingi Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf, Dandim 0904 Paser Letkol Infr Ronald Wahyudi, Kajari Paser Mochamad Judhy Ismono, Wakil Ketua DPRD Abdullah, dan perwakilan Pimpinan Kideco.

Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf mengapresiasi apa yang dilakukan Kodim 0904 Paser sebagai dukungan kepada Pemda dalam meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Terima kasih kepada kodim Paser, kami berharap cakupan vaksinasi bisa mencapai 70 persen apalagi ini ada dosis 2.500, insya Allah tercapai,” ujar Masitah.

Sesuai arahan Bupati Paser, lanjut Masitah, Pemkab Paser bersama stakeholder komitmen untuk mencapai cakupan vaksinasi. Pemkab Paser melakukan berbagi cara dan inovasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Sesuai arahan Bupati Paser, kita buat inovasi supaya masyarakat mau divaksin. Akhir-akhir ini pelayanan pemerintah seperti seperti pelayanan publik harus pakai sertifikat vaksin,” katanya.

Danrem 091l ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan untuk mencapai 70% cakupan vaksinasi, diperlukan keterlibatan semua pihak dan partisipasi masyarakat.

“Untuk mencapai 70 persen harus dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat. Alhamdulillah sudah mencapai 67 persen. Paling tidak 2 hari kedepan tercapai, karena arahan presiden kita harus 70 persen,” kata Cahyo.

Pada kegiatan vaksinasi ini Kodim 0904 Paser memberikan doorprize sepeda dan paket sembako. Pemberian tersebut, menurut Cahyo, merupakan bagian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Doorprize bagian inovasi dan silaturahmi ke masyarakat agar yang tadinya enggan hadir, paling tidak ada niatan ikut vaksin,” ucapnya.

Cahyo meminta kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan di tengah pandemi.

“Yang sudah divaksin, sosialisasikan ke yang belum, sehingga semua saudara kita terhindar Covid-19. Kalau pun terkena, ada ketahanan. Tapi ini (vaksinasi) bukan segalanya, tetap kedepankan protokol kesehatan,” ujar Cahyo.

Total Views: 51 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.