Bupati Paser Resmikan Jaringan Pipa Distribusi Biu-Suweto

Tana Paser, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meresmikan pembangunan jaringan pipa distribusi di Desa Biu – Suweto Kecamatan Muara Samu, Selasa (21/12/2021). Peresmian jaringan air bersih dihadiri Dewan Pengawas Perumda Tirta Kandilo Ina Rosana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Hasanuddin, dan beberapa Kepala Perangkat Desa, Kepala Desa Suweto.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan mengatakan pembangunan jaringan perpipaan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan pemenuhan kebutuhan air bersih. “Dengan ketersediaan air bersih ini salah satu yang diharapkan ada peningkatan kesehatan masyarakat. Karena air kebutuhan utama dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi menjelaskan pembangunan pipanisasi ini dilakukan secara bertahap bagi masyarakat yang belum tersentuh fasilitas air bersih. Oleh karena itu ia menilai untuk pembangunan fasilitas air bersih membutuhkan waktu dan dilakukan secara bertahap.

“Dalam membangun Kabupaten Paser membutuhkan proses yang panjang tentunya ada keterbatasan. Kehadiran kami untuk melihat langsung kondisi di desa, namun apa yang diminta kepala desa akan kami catat,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Bupati Paser berharap direktur PDAM dapat memberikan keringan kepada masyarakat dalam pemasangan meteran air. “Masyarakat tetap membayar Rp2,6 juta tapi diangsur atau kredit. Saya harap terealisasi untuk kepentingan masyarakat,” kata dr. Fahmi.

Terkait itu, Bupati Fahmi Fadli berharap PT. Kideco dapat membantu biaya kredit melalui program CSR. “Nanti dikordinasikan dengan pihak perusahaan, khususnya PT. Kideco Jaya Agung untuk membantu biaya pemasangan,” kata dr. Fahmi.

Ia berharap dengan pembangunan pipanisasi ini dapat memenuhi kebutuhan air untuk dikonsumsi (minum) masyarakat desa Suwito. “Semoga pemasangan Kilometer segera terealisasi dan perusahaan air minum dapat menjaga kulitas air sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk diminum masyarakat,” harapnya.

Diketahui, selain meresmikan jaringan pipa distribusi air di Desa Biu-Suweto, sebelumnya Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga telah meresmikan pembangunan jaringan pipa distribusi dan tersier di Desa Rangan Kecamatan Kuaro pada 8 Desember 2021 lalu.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 168 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.