Meski Kelelahan Tak Kurangi Keakuratan, KPU Paser Gelar Pleno Penghitungan Suara

Tana Paser – Pemerintah Kabupaten Paser menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 di kabupaten bumi daya taka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser menyampaikan hal itu saat memberi sambutan pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Paser yang digelar KPU Paser di Hotel Kryad Sadurengas, Sabtu (2/3).

Selain dihadiri unsur muspida, rapat pleno terbuka itu dihadiri seluruh anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan perwakilan dari partai politik peserta pemilu.

“Meski para penyelenggara pemilu merasa kelelahan dalam melaksanakan tugasnya, namun kondisi demikian tidak mengurangi keakuratan dalam penghitungan suara, ” katanya.

Selain kepada penyelenggara pemilu, Katsul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/ Polri yang terus mendampingi dan mengawal seluruh tahapan dari pelaksanaan pemilu sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, Katsul juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya. Bahkan diakui Katsul, tingkat partisipasi pemilih masyarakat Kabupaten Paser cukup tinggi.

“Kami yakin, mereka yang terpilih dalam pemilu adalah mereka yang terbaik dan siap mengemban amanah , ” katanya.

Kegiatan rapat pleno ini mendapatkan pengamanan yang ketat dari Polres Paser yang dibantu aparat TNI.

Sejumlah kendaraan rantis Baracuda Polri terparkir di halaman Hotel Kryad Sadurengas tempat dilaksanakannya rapat pleno KPU.

Sekretaris KPU Paser Rusdiyansyah mengatakan rapat pleno kemungkinan selesai hingga malam hari.

“Paling cepat malam hari selesai, tapi bisa juga sampai pagi dini hari, ” katanya.

Pewarta : Ropii Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *