Men-PAN RB jadi Keynote speaker rakor Adbang se-Kaltim di Paser

Tana Paser – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas akan menjadi Keynote Speaker pada rapat koordinasi administrasi pembangunan (Adbag) se- Kalimantan Timur pada 4-6 Maret di Hotel Kryad Sadurengas Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

“Men-PAN RB hadir menjadi keynote speaker” kata Noviady Dwi Noor Cahyo, Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim di sela-sela rapat persiapan rakor Adbang di Kantor Bupati Paser, Sabtu (3/3).

Menurut Dwi, Rakor Adbang yang mengangkat tema ‘peran penting administrasi pembangunan dalam memperkuat sinergitas pembangunan daerah’ ini akan dibuka Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Dikatakan Dwi, Rakor Adbang diselenggarakan bertujuan membangun sinergitas antar daerah kabupaten/kota se-Kaltim terkait masalah administrasi pembangunan.

“Dalam rakor ini perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi terkait administrasi pembangunan”, ” kata Dwi.

Permasalahan administrasi pembangunan yang disampaikan masing-masing Kabupaten/Kota akan dibahas dalam rakor Adbang.

“Hasil pembahasan berupa rumusan dan kesepakatan yang dituangkan dalam berita acara dan dibacakan sebelum rakor ditutup, ” katanya.

Dalam rakor Adbang tersebut, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik akan menyerahkan Piagam Penghargaan Realisasi Bankeu tahun 2023.

Di hari terakhir, para peserta rakor Adbang akan mengunjungi obyek Wisata Gunung Embun di Desa Luan Kecamatan Muara Samu.

Menurut Kabag Administrasi pembangunan Setda Paser, Soraya, agenda hari terakhir untuk mengenalkan obyek wisata di Kabupaten Paser.

Pewarta: Ropi’i, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *