Pemkab Paser Raih Pengahrgaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP

PADANG, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser (Pemkab) telah dianugerahi penghargaan karya bhakti peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), menjadikannya salah satu dari 4 kabupaten penerima penghargaan tersebut.

Upacara penyerahan penghargaan yang diserahkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Direktorat Jendral (Ditjen) Bina administasi kewilayahan Kemendagri RI, Amran.  dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi ke-74 Satpol PP dan hari jadi ke-62 Satlinmas, di Hotel Truntum Padang, Kota Padang, Sumatra Barat. Sabtu, (1/3/2024).

Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, melalui Kasatpol PP Paser, Muhammad Guntur, menyebutkan hasil Rakornas ini akan diterapkan di daerah sesuai dengan tanggung jawab Satpol PP paser untuk menjaga ketertiban masyarakat di Kabupaten Paser.

“Hasil Rakornas ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan arahan yang disampaikan dari hasil koordinasi.” Kata Guntur.

Dia mengatakan bahwa Kemendagri telah mengimbau Satpol PP dan Linmas untuk meningkatkan produktivitas kerja dalam memberikan pelayanan ketertiban umum di wilayah mereka masing-masing, mengingat bahwa Pilkada akan diselenggarakan tahun ini.

Agenda Rakornas ini juga dirangkai dengan apel pengambilan sumpah, dan pemberian penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP tahun 2024 kepada beberapa Kabupaten/Kota yang terpilih. Dengan tema ‘Peran Satpol PP dan Satlinmas dalam Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menciptakan Trantibumlinmas’. Kegiatan yang berlangsung 1 hingga 3 Maret ini, dihadiri oleh perwakilan Satpol PP dan Satlinmas dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *