Pasar Murah di Long Kali, Minyak dan Telur Ludes, tersisa beras dan gula

Tana Paser –  Pemerintah Daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser kembali menggelar bazar pangan murah, di Kelurahan Long Kali, Rabu (29/3). Kegiatan ini kali kelima yang dilaksanakan di bulan Ramadan setelah Kelurahan Tanah Grogot, Pasir Belengkong, Kuaro, dan Long Ikis.

TPID dan Bulog menyediakan bahan pokok antara lain minyak 100 ltr, beras medium 1 ton, beras premium 400 kg, premium super 400 kg, gula 100 kg, tepung 250 kg, dan telur 30 rak.

Bahan pokok yang dijual pada pasar murah beras kemasan medium 5 kg Rp47 ribu, beras premium Rp. 58 ribu, beras premium super Rp67 ribu, minyak goreng 2 liter Rp. 14 ribu, gula 1 kg Rp. 14 ribu, tepung terigu 1 kg Rp. 13 ribu, per rak telur Rp. 56 ribu.

“Kegiatan kali ini kami arahkan di Kelurahan Long Kali, agar masyarakat sekitar bisa membeli kebutuhan dengan harga terjangkau,” kata Kabid Ketersediaan dan Stabilitasi Pangan, Safriansyah.

Setiap dilaksanakan pasar pangan murah, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Untuk minyak memang yang paling banyak diminati masyarakat namun karena keterbatasan stok di gudang bulog, barang yang diturunkan pun terbatas.

Sejak pasar dibuka pagi hingga siang, menyisakan beberapa karung beras dan gula. Hasil pantauan, masyarakat banyak berminat membeli minyak namun sayang sudah ludes karena keterbatasan stok. Telur juga banyak diminati namun karena stok yang dibawa juga terbatas alhasil keinginan masyarakat tidak terpenuhi.

Safriansyah berharap kegiatan ini dapat mengantisipasi kelangkaan kebutuhan di bulan Ramadan, dan tentunya mencegah kenaikan harga serta menjaga ketersediaan dan stabilitas pasokan.

Pewarta: Arman/Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *