1500 Kader PKK Ikuti Pra HKG, Bupati Fahmi Dukung Program TP KK Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 1500 lebih kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari 139 desa se-Kabupaten Paser, mengikuti pra Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, di Gedung Awa Mangkuruku, Senin (20/6/2022).

Acara yang dihadiri Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ini juga dalam rangka pembentukan dasa wisma se- Kabupaten Paser.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para camat se-Kabupaten Paser dan 139 kepala desa.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berswafoto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pase Sinta Fahmi Fadli, S.AP dihadapan 1500 lebih kader PKK dan Kades Se-kabupaten Paser.

Dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi fadli, bahwa TP PKK Kabupaten Paser sejauh ini memiliki program dan kegiatan yang tidak terlepas dari kepedulian terhadap kesehatan serta kesejahteraan masyarakat Paser.

“Salah satunya seperti upaya penurunan angka stunting dengan cara meningkatkan gizi keluarga, kesehatan ibu hamil, anak dan lainnya,” kata Bupati Fahmi.

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya selalu mendukung semua kegiatan TP PKK sehingga semua programnya dapat dilaksakan dengan baik.

“Semoga dasa wisma yang dibentuk hari ini bisa menjadi jembatan TP PKK dengan masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan HKG ke-50 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar di Kota Balikpapan 1 hingga 3 Agustus.

Kegiatan pra HKG ini lanjut Sinta, pihaknya akan membentuk dasa wisma di setiap Desa se-Kabupaten Paser.

“Dasa wisma ini adalah satu bentuk pemulihan ekonomi masyarakat, saya berharap kepada seluruh kepala desa agar segera membentuk dasa wisma untuk kesejahteraan masayarakat,” ujar Sinta.

Pada kesempatan itu dirinya meminta kepada kepala desa yang hadir diacara itu, agar dapat membentuk dan memiliki dasa wisma di setiap RT di desa. 

Dengan dibentuknya dasawisma  program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Dalam acara itu juga, TP PKK Kabupaten Paser mempersembahkan tarian caca. Menurut Sinta bagi TP PKK tarian caca itu memiliki filosofi, tidak hanya lenggak lenggok PKK harus bisa memperlihatkan kepada pemerintah dan masyarakat bahwa kita dapat bermanfaat bagi mereka semua.

“PKK tak hanya melenggak lenggok  seperti tarian caca, tarian caca tadi  merupakan sebuah pesan bahwa PKK selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk sebuah perubahan,” tuturnya.

Sinta menjelaskan salah satu program TP PKK adalah menurunkan angka stunting di Kabupaten Paser.

Oleh karena itu TP PKK Paser selalu berupaya menurunkan angka tersebut, dengan meningkatkan mutu gizi yakni menargetkan satu balita per hari satu butir telur.

“TP PKK tahun ini akan memberikan 20ribu telur dalam pemenuhan gizi dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Paser,” kata Sinta.

Hal itu menjadikan motivasi bagi Istri nomor satu di Kabupaten Paser itu menargetkan pembentukan 17 dasawisma disetiap desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Paser atas dukungannya yang telah memberikan bantuan untuk dasa wisma di Kabupaten Paser sebesar Rp1 miliar,” tutup Sinta.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

1500 Kader PKK Ikuti Pra HKG, Bupati Fahmi Dukung Program TP KK Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *