20 Anggota Pramuka Kwarcab Paser Ikuti Jambore Nasional

TANA PASER, MCKabPaser – Pramuka Kwarcab Kabupaten Paser melepas 20 anggotanya yang terdiri dari 16 peserta dan 4 pendamping untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) yang qkan dilaksanakan mulai tqnggal 14 hingga 21 Agustus 2022 di Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan Kontingen Jamnas dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Paser selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dengan penyerahan bendera kontingen, di halaman Pemerintah Daerah (Pemda) Paser, Jumat (05/08/2022).

Ke enam belas peserta Pramuka Kwarcab Kabupaten Paser terdiri dari siswa SMP yang berasal dari Kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Kuaro, Kecamatan Paser Belengkong dan Kecamatan Long Ikis.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan kegiatan Jambore di Cibubur dapat dijadikan tonggak baru untuk menerapkan panca krasa utama dibidang peningkatan mutu pramuka.

Hj. Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan jambore gerakan pramuka merupakan wahana pendidikan yang perlu terus dikembangkan.

Masitah pun mengharapkan kegiatan jambore ini dijadikan untuk menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berkualitas sesuai visi misi PASER MAS (Maju, Adil dan Sejahtera).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf meminta kepada para peserta jamnas untuk menjaga nama baik Kabupaten Paser dengan menjaga kekompakan dan kerjasama ditingkatkan dalam kegiatan itu.

“Hasil jambore agar dapat diimplementasikan di Kabupaten Paser,” kata Masitah.

Ia juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, sehingga membawa bekal keterampilan yang dapat diajarkan kepada teman-teman lainnya.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 3 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *