TP PKK Paser Juara 2 Festival Pangan Lokal B2SA Tingkat Kaltim

SAMARINDA, MCKabPaser – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser berhasil meraih juara 2, kategori Snack box atau makanan ringan pada Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang & Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Kaltim berlangsung di Ballroom Hotel Mesra Samarinda, Sabtu (6/8/2022) dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Ketua TP PKK Paser Sinta Fahmi Fadli, S.AP yang turut hadir pada festival itu mengaku bangga dan bersyukur atas keberhasilan TP PKK Paser yang meraih juara ke dua.

Selain meraih juara 2 lanjut Sinta, TP PKK Paser juga mendapat juara harapan 3 kategori lunc box atau makan siang.

“Ya Alhamdulilah dapat juara 2, semoga di tahun berikutnya kita lebih mempersiapkan lagi sehingga kita bisa mendapat juara 1,” kata Ny. Sinta Fahmi Fadli.

Sinta mengapresiasi seluruh anggota TP PKK Paser yang telah jauh-jauh datang dari Kabupaten Paser untuk mengikuti lomba ini dengan penuh semangat.

“Sepertinya semua kabupaten/kota memang berlomba menjadi yang terbaik, maka untuk mendapatkan juara 2 itu tidak mudah, sepulangnya dari kegiatan ini kita langsung persiapkan untuk lomba di tahun depan” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kabupaten Paser Taharuddin mengatakan, festival ini dimaksudkan Untuk memasyarakatkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan olahan pangan lokal.

“Festival pangan lokal B2SA ini juga dimaksudkan untuk mendorong kreativitas olahan pangan lokal yang bernilai komersial,” kata Taharuddin.

Tahar menyebutkan Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peluncuran Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser bekerja sama dengan TP PKK Paser telah menyelenggarakan lomba yang sama.

“Pemenang festival pangan lokal B2SA tingkat Kabupaten yang diajukan tingkat provinsi berhasil meraih Juara 2, kategori Snack box yakni dari TP PKK Kecamatan Long Kali dan Juara Harapan 3, kategori lunch box dari TP PKK Kecamatan Tanah Grogot,” ujarnya.

Ada dua kategori dalam festival pangan lokal B2SA ini diantaranya, kategori lunch box atau makan siang dan snack box. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Total Views: 51 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.