Bangkitkan Jiwa Patriotisme, Disdikbud Paser Gelar Lomba Gerak Jalan

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Paser menggelar lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Petama dan Sekolah Menengah Tingkat Akhir yang diadakan di Halaman Depan MTQ Sadurengas, Senin (15/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Paser Romif Erwinadi, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Paser Muhammad Yunus Syam dan Unsur Forkopimda.

Bupati Paser dalam sambutannya yang di wakili Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Paser Romif Erwinadi mengatakan perlombaan ini sebagai sarana untuk melakukan hal yang positif dan berguna serta mengembangkan potensi yang dimiliki seperti pelaksanaan lomba gerak jalan ini.

“Dengan adanya perlombaan ini anak anak jadi lebih berkarakteristik percaya diri, disiplin, kuat, jujur serta berdaya saing dapat menjadi tongkat estafet perjuangan dan pembangunan di Kabupaten Paser,” Kata Romif.

Pembukaan Lomba Gerak jalan dilakukan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Paser Romif Erwinadi dengan mengibarkan bendera Start. Adapun Juri yang menilai para peserta gerak jalan dari jajaran Polres Paser.

Pelombaan gerak jalan diikuti oleh 84 peserta masing masing 2 grup dari sekolah terdiri dari grup Laki-Laki dan grup perempuan di tinggat SD, SMP/MTs, dan SLTA. Lintas Jalan perlombaan ini dimulai dari Jalur Dua Siring Halaman Depan MTQ kemudian Yos Sudarso Kemudian Jalan Ahmad Yani dan Berakhir Finish di Hutan Kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Paser Muhammad Yunus Syam berharap dengan terlaksananya kegiatan gerak jalan ini kita dapat merayakan kemerdekaan indonesia dengan jiwa patriotisme

“Alhamdilillah Masyarakat juga sangat antusias untuk menyaksikan perlombaan ini karena baru di tahun 2022 ini kembali kita adakan, walaupun tadi sempat hujan deras tapi para peserta tetap semangat dalam perlombaan ini” Tutup Yunus.

( Tim Media Center Diskominfostaper Paser )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *