Bupati Fahmi : Junjung Tinggi Adat Istiadat Paser, Akrab dan Harmonis Sesama Warga

TANA PASER, MCKabPaser – Kepada seluruh warga Luwu yang berdomisili di Kabupaten Paser agar dapat menjunjung tinggi adat istiadat Paser, selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan sesama warga Paser agar hidup kita selalu penuh ketenteraman dan kedamaian.

Hal tersebut dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menyaksikan pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Paser, di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (20/6/2023).

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada KKLR atas terselenggaranya acara ini, semoga ini akan memberikan spirit baru bagi seluruh pengurus KKLR Kabupaten Paser,” kata Bupati Fahmi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Kabupaten Paser mengenakan pakaian adat Bugis

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus daerah KKLR Kabupaten Paser Masa Bakti 2022-2027 dan selamat atas terpilihnya Rustan Manguling sebagai Ketua BPD KKLR Kabupaten Paser.

Dengan dilantiknya pengurus KKLR yang baru diharapkan amanah dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Paser dalam mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera atau Paser MAS.

“Saya berpesan agar tetap solid meski di suatu waktu terjadi masalah yang menimbulkan perbedaan pendapat dalam menjalankan tugas keorganisasian dan tetaplah menjaga nama baik KKLR yang telah dipertahankan oleh para pendahulu,” ujarnya.

Seperti pepatah Bugis ”Rebah saling menegakkan, hanyut saling mendamparkan, saling menarik ke atas dan tidak saling menekan ke bawah, tak lupa saling mengingatkan, dan jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan.”

Artinya selalu berpijak dengan teguh dan berdiri kokoh dalam mengarungi bahtera keorganisasian. Saling tolong-menolonglah ketika menghadapi rintangan, dan jangan pernah lelah sekalipun untuk saling mengingatkan.

“Tetaplah jaga kerukunan di Kabupaten Paser dan selalu rendah diri dan selalu menjaga budaya dan adat istiadat Paser, jangan lupa ikut membantu mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Paser,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana, Sekretaris Dewan Kabupaten Paser dan para perwakilan perangkat daerah. MC Kab. Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *