Bupati Fahmi Minta Mahasiswa Selalu Jaga Kekompakan di Asrama

MALANG, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli benar-benar memiliki perhatian yang sangat besar terhadap mahasiswa Kabupaten Paser, termasuk mahasiswa yang menuntut ilmu di sejumlah perguruan tinggi di luar daerah, seperti di Kota Malang.

Hal itu dibuktikan, Bupati Fahmi secara khusus melakukan kunjungan  ke asrama putra (Lou Paser) yang berada di Jalan Terusan Cikampek nomor 17 Penanggungan Kecamatan Klojen dan dilanjutkan ke asrama putri di Jalan Akik nomor 9 Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowok Waru, Senin (13/6/2022).

Diketahui, Kunjungan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli ke Asrama putra dan putri Paser itu merupakan kunjungan yang ke empat, setelah sebelumnya telah mengunjungi sejumlah asrama mahasiswa Paser Yanga ada di luar daerah diantaranya, Makassar, Yogyakarta dan Samarinda.

Dalam kunjungannya itu selain melihat kondisi maupun situasi asrama dan melihat kondisi mahasiswa Paser yang menuntut ilmu di kota terbesar nomor dua di Jawa Timur itu, Bupati Fahmi juga berdialog langsung dengan sejumlah mahasiswa di asrama.

Dalam dialognya tersebut Bupati Fahmi mengatakan setiap kunjungannya ke asrama-asrama, selalu ada tindak lanjut dari terkait apa yang disampaikan mahasiswa. 

Untuk itu ia meminta kepada mahasiswa agar menyampaikan dan mencatat apa yang diperlukan serta kekurangan atau yang perlu dibenahi di asrama itu.

“Catat dan sampaikan apa saja yang diperlukan untuk keperluan operasional di asrama ini, oleh karenanya saya membawa instansi terkait sehingga cepat ditindaklanjuti secepatnya,” ujar Bupati Fahmi.

Tak hanya itu Bupati Fahmi juga berpesan kepada mahasiswa agar selalu jaga kekompakan dan kebersamaan serta serius dalam perkuliahan.

“Sekarang Kalimantan Timur sudah ditetapkan menjadi IKN, untuk itu kita harus tingkatkan SDM,” tutur Bupati Fahmi usai berkeliling melihat dan mengecek seluruh bangunan dan fasilitas asrama.


Seperti sebelumnya, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin, Kabag Kesejahteraan Rakyat Kurniawan, Kabag Umum M. Yatiman, Kabag Prokopim Abdul Kadir, perwakilan Bappedalitbang dan Perwakilan Bidang Aset Daerah.

Sementara itu, Mewakili mahasiswa, Ketua (keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Paser) KPMKP Muhammad Apriannur Huda mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Paser dan rombongan, karena sudah mengunjungi asrama putra dan putri Paser.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati sudah berkunjung ke sini,” ucapnya.


Apriannur menyampaikan kondisi dan keadaan asrama putra, perlu peremajaan atau rehab. Sarana dan prasarananya.

Pada kesempatan itu ia menjelaskan bahwa sebanyak 430 lebih mahasiswa asal Paser yang menuntut ilmu di Kota Malang.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *