Bupati Paser Fahmi Fadli Kukuhkan Pengurus DPP LAP 2024-2029

Tana Paser – Bupati Paser Fahmi Fadli mengkukuhkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Paser (LAP) periode 2024-2029, di gedung Awa Mangkuruku, Kamis (04/7/2024). Kegiatan tersebut dihadiri Yang Mulia Sultan Paser Aji Muhammad Jarnawi, Pemangku Adat Paser Yang Mulia H. Aji Muhammad Natsir, Anggota DPRD Kaltim Amiruddin, Bupati PPU diwakili Kepala Kesbangpol, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pejabat di lingkungan Pemkab Paser.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus periode sebelumnya atas dedikasi dan sumbangsihnya terhadap Kabupaten Paser. Dan Saya ucapkan selamat kepada Para Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser Periode Tahun 2024–2029 yang dikukuhkan pada hari ini,” kata Bupati Paser Fahmi Fadli dalam sambutannya.

Bupati berharap kedepannya pengurus DPP LAP dapat semakin solid dan kompak, serta senantiasa seiring sejalan sebagai suatu kesatuan untuk mewujudkan visi dan misi Lembaga Adat Paser sesuai dengan motto “Maju, Berdaulat dan Bermartabat.”

Menurutnya, ada amanah besar yang diemban DPD LAP agar mampu menjunjung harkat dan martabat para leluhur kebanggaan Paser. Beban itu tidak hanya terkait pelestarian adat budaya, namun juga terkait penguat tali persaudaraan hingga payung pemersatu bagi seluruh masyarakat.

“Sebab saudara menjadi cerminan dalam penerapan nilai-nilai budaya luhur yang turun temurun dan telah menjadi kearifan lokal,” tutur Bupati Fahmi.

Bupati mengajak kepada pengurus DPP LAP untuk bersinergi bersama Pemerintah, para pemangku kepentingan dan masyarakat dengan partisipasi aktif dalam memberikan sumbang saran berupa pemikiran dan ide-ide dalam rangka mendukung proses pembangunan di Bumi Daya Taka menuju Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Dikatakan, Kabupaten Paser sebagai kawasan heterogon membuktikan bahwa masyarakat dengan beragam suku dapat hidup berdampingan dengan rukun. Semoga hal ini dapat terus terjalin dan meningkat sehingga Kabupaten Paser yang kita cintai dan banggakan ini selalu dalam situasi yang aman, damai dan sejahtera.

Melalui kegiatan ini, Bupati Fahmi juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir agar senantiasa menjaga stabilitas dan kondusivitas wilayah kita menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal demikian tentu akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Paser di berbagai sektor.

“Hari ini menjadi hari bersejarah bagi saya yang telah menerima gelar kehormatan Kakah Demong Agong Nata Negara. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik bagi Lembaga Adat Paser, masyarakat dan Kabupaten Paser,” ujar Bupati Fahmi.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *