Bupati Paser Harapkan SPBE Dapat Mewujudkan Pelayanan Publik yang Berkualitas

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin Rapat Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Paser di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Rabu (2/2/2022).

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Paser Adi Maulana, Asisten Umum dan Administrasi Kabupaten Paser Murhariyanto, Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana, Kepala Dinas Penanaman modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Toto Ifrianto, Kepala BKPSDM Kabupaten Paser Suwito, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Yusuf Sumako dan para perwakilan perangkat daerah.

Kegiatan yang digelar secara virtual diikuti Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kemenpan RB, Cahyono Tri Birowo, ST., M.TI. , dan narasumber dari UGM Yogyakarta Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc., Ph.D.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menyampaikan sambutan pada pembukaan rapat koordinasi SPBE di Ruang Rapat Sadurengas, Rabu (2/2/2022).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memberikan sambutan sekaligus membuka rapat koordinasi tersebut. Dalam sambutannya, dr. Fahmi Fadli mengatakan SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

“Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik” ucap dr. Fahmi Fadli,

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menjelaskan Pemerintah Kabupaten Paser telah menggunakan sebanyak 94 aplikasi, dengan catatan sebanyak 63 aplikasi aktif dan 31 aplikasi tidak aktif.

“Untuk 31 aplikasi yang tidak aktif saya harap segera di aktifkan” tegas dr. Fahmi Fadli,

dr. Fahmi Fadli menerangkan masih ada beberapa catatan berdasarkan hasil evaluasi, penerapan SPBE di Kabupaten Paser memperoleh indeks SPBE 1,36 termasuk dalam kategori kurang,

Pada kesempatan ini dr. Fahmi Fadli menegaskan agar memperbaiki kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut saya akan konsen memperhatikan dan mengawasi pelayanan publik yang tercermin melalui indeks kepuasan masyarakat. Untuk itu, dukungan berupa teknologi informasi perlu dikembangkan agar smart governance sebagai salah satu unsur smart city segera terwujud di Kabupaten Paser”. Ucap dr. Fahmi Fadli

pemerintah daerah telah memulai membuat pelayanan tanggap darurat 112 yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser.

“Terima kasih kepada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser atas semangatnya serta perangkat daerah yang ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Bagi perangkat daerah yang status aplikasinya tidak aktif agar ikut berpartisipasi memanfaatkan kemudahan yang diperoleh dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ini” Tutup dr. Fahmi Fadli

Tim Media Center Kabupaten Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *