DP2KBP3A Gelar Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser menyelenggarakan Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Tahun 2022 serta dirangkai dengan pemilihan duta generasi berencana di Gedung Perempuan Berjaya, Kamis (17/03/2022).

Acara ini diisi dengan berbagai narasumber, antara lain dari Polres Paser, Kaur Bin Ops SatResnarkoba IPDA Suparman mengenai Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya, dr. Maydah Ariani mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja, Nur Jannah mengenai Isu Kependudukan dan Fungsi Keluarga, Endang Hernita mengenai Life Skill dan Public Speaking, Vevi Kristiana mengenai TRIAD KRR, dan Linda Shintiana mengenai teoti teknik konseling.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan tujuan kegiatan ini yaitu untuk mendidik para calon duta untuk menjadi contoh bagi siswa-siswi untuk menghindari 3 penyakit remaja yaitu seks bebas, penyakit menular karena seks, dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Dengan kegiatan seperti ini Amir Faisol berharap para siswa-siswi dapat meningkatkan pengetahuan untuk menghindari 3 penyakit remaja itu.

“Semoga mereka bisa menjadi contoh untuk para siswa-siswi untuk menghindari hal tersebut,” kata Amir.

Setelah pelatihan ini kata Amir akan ada kunjungan ke sekolah, semoga mereka yang mendapat latihan dapat menjadi contoh dan Dinas DP2KBP3A akan terus memantau.

Amir Faisol juga menjelaskan acara ini akan dilanjutkan dengan pemilihan duta generasi berencana atau genre. Nantinya juara genre ini akam dikirimkan ke Provinsi untuk melakukan pemilihan duta genre tingkat Provinsi.

“Duta genre ini bertujuan menjadi contoh bagi teman seusianya untuk pemahaman kesehatan reproduksi remaja,” terang Amir. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *