Bupati Paser Sapa Warga Yang Jalani Isoman Via Zoom

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyapa warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) via zoom di Ruang Video Conference (Vicon) Polres Paser, Senin (31/01/2022)..

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Kasdim 0904 Paser, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) M.Yunus Syam, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Salman, Satpol PP dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Paser dr. Achmad Hadiwijaya.

Pada kesempatan ini, warga yang menjalani isoman menyampaikan keadaannya bahwa saat ini mereka baik – baik saja, hanya ada gejala seperti flu.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memberi semangat kepada warga yang sedang menjalani isoman. warga sangat antusias dapat bertemu dan berbincang dengan dr. Fahmi Fadli melalui zoom meeting.

“Yang penting mereka sehat dulu, tidak ada gejala yang timbul, jika ada keluhan segera laporkan,” kata dr. Fahmi

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan warga yang isoman ini membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser seperti sembako, karena mereka tidak dapat mobilisasi.

Ia mengungkapkan apa yang Pemkab Paser lakukan merupakan bentuk dukungan moril. Selain itu, dr. Fahmi Fadli menambahkan pihaknya akan memenuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Mereka hanya butuh bantuan sembako. ini merupakan kewajiban Pemkab membantu warga yang melakukan isolasi mandiri,” kata dr. Fahmi Fadli.

dr. Fahmi Fadli memastikan bantuan kepada warga isoman akan diberikan besok hari.
“Insya ALLAH besok, paling lambat lusa, Pemkab akan berikan bantuan,” terangnya.

Terkait jenis Covid yang diderita warga isoman, Pemkab Paser belum dapat memastikan jenis virusnya.
“Belum dapat dipastikan apakah omicron, karena kita disini belum siap alatnya apakah itu omicron atau lain ? ,” jelas dr. Fahmi Fadli.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengapresiasi kegiatan sapa warga yang dilakukan Polres Paser.
“Semoga keluh kesah yang disampaikan bapak ibu bisa terwujud , pada kesempatan ini saya ingin mendengar langsung laporan dari warga yamg menjalankan isoman. Dengan adanya kegiatan ini saya jd tahu kejadian sebenarnya di lokasi,” tambahnya.

Sementara Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta mengatakan pihaknya akan selalu memberikan motivasi kepada masyarakat yang isoman.
“Terkait bantuan akan dikoordinasikan kembali kepada jajaran baik di Kabupaten maupun di Kecamatan,” terang
Kade.

Setelah zoom meeting untuk menyapa warga yang isoman, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melanjutkan koordinasi dengan aparat Kecamatan guna menggalakkan protokol kesehatan.
“Kita data Warga yang masuk Ke Paser, guna menjaga dan memutus mata rantai Covid-19,” tutup dr. Fahmi Fadli.

Tim Media Center Kabupaten Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *