Bupati Paser Lantik BPD Tiga Desa di Long Ikis

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli melantik 3 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Gedung Serba Guna Desa Brewe Kecamatan Long Ikis, Selasa (31/08/2021).

Ketiga anggota BPD tersebut yakni anggota BPD Kayu Engau dan Desa Tajur Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2020-2026, dan satu anggota Desa Brewe PAW sisa masa jabatan 2017-2023.

Pelantikan disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Romif Irwinadi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, pimpinan Bank Kaltim, Kapolsek, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat.

Bupati Paser dr. Fahmi mengingatkan kepada anggota BPD dilantik bahwa pembangunan di desa harus selaras dengan program pemerintah daerah mewujudkan visi dan misi Bupati yaitu Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera (PASER MAS).

“Saya yakin dan percaya pada anggota BPD yang terpilih pasti memiliki kemampuan untuk selalu meningkatkan kapasitas dan pengetahuan yang baik dan cepat agar kita bisa mewujudkan PASER MAS,” kata dr.Fahmi Fadli.

Dikemukakan Bupati Fahmi dalam menjalankan tugasnya anggota BPD harus mampu menyesuaikan kemajuan zaman dengan memanfaatkan teknologi untuk pembangunan desa yang berbasis aspirasi masyarakat.

Ia mengingatkan kepada BPD dan Kepala Desa untuk menjalin komunikasi yang baik serta dapat berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, mengingat cukup banyak tantangan dalam me,bangun dan memberdayakan masyarakat desa di maasa pandemi ini.

“Lakukan koordinasi dengan Camat, Kapolsek, dan Danramil dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Selain melakukan pelantikan anggota BPD, Bupati Fahmi meresmikan lapangan voli Desa Brewe, memberikan bantuan sosial dan BPJS gratis kepada sejumlah warga di Kecamatan Long Ikis.

Kepala desa Brewe Hayati berterima kasih atas kunjungan Bupati ke desanya.”Kami bersyukur atas kehadiran Bupati, ini merupakan suatu kebanggaan,” kata Hayati.

Ia berharap satu anggota BPD Brewe yang telah dilantik Bupati itu dapat bekerja sama dalam melakukan pembangunan di desanya. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 680 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *