Bupati Paser: Masyarakat Jangan Panik Berbelanja, Beli Kebutuhan Secukupnya

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berpesan kepada masyarakat untuk berbelanja secukupnya jelang Idulfitri sehingga tidak terjadi kelangkaan sembako di pasaran. Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya pada pembukaan pasar murah di arena promosi Putri Petung, Sabtu (15/4).

“Saya berpesan kepada masyarakat kabupaten Paser agar berbelanja sepenuhnya sesuai kebutuhan,” katanya.

Bulan Ramadan, Hari Raya Idulfitri, dan tahun baru merupakan hari-hari besar yang rentan terjadi inflasi akibat meningkatnya permintaan barang.

Inflasi akan membebani masyarakat sebagai konsumen dan kondisi tersebut yang biasa menjadi keluhan para ibu rumah tangga sebagai konsumen sejati yang harus bisa memutar akal agar semua dapat terpenuhi.

Hal senada juga disampaikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Ratna Wardaningsih. Ia mengimbau masyarakat untuk berbelanja secara bijak tidak berlebihan dan tidak panic Buying.

Kegiatan pasar murah yang digagas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan adalah salah satu upaya menekan terjadinya kelangkaan barang dan mencegah inflasi.

Di acara pangan murah ini tersedia beras premium dan medium, minyak curah, gula pasir, buah, ikan segar, daging segar, daging beku, olahan ikan, dan aneka UMKM yang pasti harganya lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Melalui kegiatan itu Bupati Paser mengimbau kepada seluruh camat agar setiap saat memantau ketersediaan pangan dan harga pangan di pasar, melakukan koodinasi dengan dinas-dinas terkait, atau dengan TPID.

Menurut Bupati, permintaan akan sering meningkat menjelang lebaran ini. Ia berharap pangan di Kabupaten Paser tetap tersedia hingga lebaran usai dan yang utama harga di pasaran tetap stabil karena pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi kita yang harus dipenuhi.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kabupaten Paser khususnya dalam pemenuhan pangan menjelang hari raya Idulfitri ini,” ucapnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *