Bupati Paser Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag

TANA PASER, MCKabPaser – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser menggelar upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 sebagai peringatan berdirinya Kementerian Agama, di Halaman Kantor Kemenag Paser, Selasa (03/01/2023).

Mengambil tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Paser Maslekhan, Perwakilan Forkopimda Paser,Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Kepala Rutan Tanah Grogot, Ketua Pengadilan Agama Paser Khairil Agani,Para Asisten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Managament CSR PT.Kideco Jaya Agung dan Ketua KPU Abdul Qoyyim.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli selaku pemimpin upacara mengatakan pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 ini pihaknya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Di tahun politik ini kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli potensi terjadi Ketidak kerukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda dapat terjadi. Politisi agama sering dilakukan untuk mendapatkan partisipan.

“Penggunaan politik agama di pemilu harus diantisipasi agar kerukunan umat beragama tak ternodai,” kata Fahmi Fadli.

Melalui peringatan Hari Amal Bhakti ke-77, dr. Fahmi meminta untuk menjadikan momentum dalam meningkatkan solitdaritas antar organisasi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan jika ingin menuju Indonesia Hebat masyarkat Kabupaten Paser harus menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Hal ini untuk mewujudkan kedamaian dan ketertiban di Paser,” Kata dr. Fahmi Fadli.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Paser Maslekhan menuturkan kedepan semoga Kemenag Paser dapat menggunakan fasilitas Pemkab Paser dan melibatkan berbagai unsur dan sekolah dalam peringatan ini.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan Satya Lencana oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli kepada 21 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kemenag Paser.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *