Bupati Paser Serahkan SR Gratis Air Bersih di Desa Libur Dinding

TANA PASER, MCKabPaser – Setelah beberapa waktu lalu meresmikan sarana air bersih di Desa Tunes Keladen, kini Bupati Paser Fahmi Fadli menyerahkan Sambungan Rumah (SR) gratis air bersih untuk masyarakat di Desa Libur Dinding, Kecamatan Muara Semu pada Selasa (25/10/2022).

Pada kegiatan penyerahan sambungan rumah tersebut dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin, Kepala Bappedalitbang Isnaini Yanuardi, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, Kepala Desa Lebur Dinding Jamaluddin, Sekertaris Muara Samu Ardiansyah dan Direktur PDAM Tirta Kandilo.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyebutkan komitmen dalam memajukan program Paser MAS di Kabupaten Paser salah satunya yakni pemenuhan saran air bersih bagi masyarakat di pedesaan,

“Ini salah satunya yakni masuk jaringan pipa untuk ketersediaan air minum di desa libur dinding,” ujar Fahmi Fadli.

Saat ini Bupati Paser dr Fahmi Fadli terus mengupayakan untuk program air bersih melalui Desa Libur Dinding sampai ke desa desa tetangga

“Kami upayakan setelah libur dinding akan diteruskan sampai rantau atas tanjung pinang dan sampai Muara Andeh,” jelasnya.

Dengan ketersediaan air bersih itu Bupati Paser mengharapkan agar masyarakat terhindar dari masalah kesehatan dikarenakan kekurangan air bersih pada saat musim kemarau,

“Dengan ketersediaan air bersih akan mengurangi kasus diare pada saat waktu kemarau,” kata Fahmi Fadli

Selain itu Fahmi menginginkan agar 68 Kepala Keluarga di Desa Libur Dinding yang masih belum terhubung agar segera terselesaikan.

“Kami minta juga untuk pihak terkait untuk menyelesaikan 68 KK yang masih belum mendapatkan air bersih agar segera terselesaikan,” tutup Fahmi Fadli.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *