Hadiri Milad MTSN 1 Paser ke – 29, Masitah : Kunci Sukses yaitu Kecerdasan Emosional dan Spiritual

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri sekaligus membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan syukuran Milad MTS Negeri 1 Paser ke-29 tahun 2022 Selasa, (25/10/2022).

Dengan Tema “Semoga tetap jaya dan terdepan, teruslah berjuang, kelak kita akan menuai hasilnya”, dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maslekhan, Kepala Bidang Pembembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Agus Wintoro dan Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Paser Ridayatullah, serta Tokoh Agama KH Sugianor.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengingatkan kepada para siswa-siswi MTS Negeri 1 Paser untuk tidak berhenti belajar agar dapat membekali diri menuju kesuksesan di masa depan.

Salah satunya dengan Mengambil hikmah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang mana hal tersebut bukan hanya sekedar seremonial belaka namun banyak contoh keteladanan Rasulullah yang dapat diterapkan dalam kehidupan.

Masitah mengatakan kunci sukses yaitu kecerdasan intelektual dengan bersekolah hingga ke jenjang pendidikan yang paling tinggi.

“Pendidikan yang tinggi belum bisa menjadi modal untuk orang bisa sukses,harus ada kecerdasan emosional dan spiritual,” ujar Masitah.

Masitah berharap dengan kegiatan ini para siswa-siswi dapat menjadi penerus bangsa yang berakhlak baik dan berpesan kepada para siswa-siswi untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit

“Semoga para siswa-siswi dapat menjadi penerus seperti menjadi Wabup dan Kepala Kemenag di Paser,” ucap Masitah.

Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Paser Ridayatullah mengatakan dalam perjalanan siswa-siswa MTS Negeri 1 Paser memerlukan keterkaitan semua pihak terutama dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

Ia berkeyakinan MTS Negri 1 Paser akan selalu melangkah bersama mengukir prestasi berbasis lokal, dan berwawasan global, menuju madrasah hebat dan bermartabat.

“Mari jadikan MTS 1 Paser jadi lembaga pendidikan berkualitas teratas untuk pembinaan akhlatuk kahrima,” Ucap Kepala Sekolah MTSN 1 Paser tersebut.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *