Bupati Paser Tinjau Pasar Induk Penyembolum Senaken dan Taman Siring Tepian Sungai Kandilo

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTT) Paser Hasanuddin beserta jajarannya meninjau pembangunan Pasar Induk Penyembolum Senaken dan Taman Siring Tepian Sungai Kandilo, Rabu (23/11/2022).

Bupati Paser Fahmi Fadli mengatakan hasil pemantauan pembangunan pasar ini diperkirakan akan selesai tepat waktu. Di tahun depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan menganggarkan dana untuk pembangunan pasar.

Pemkab Paser kata Fahmi Fadli akan mengakomodir data base yang telah dipatenkan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disprindakop) agar daapt terealisasi di tempat baru. Di pasar ini pembangunan lapak direncanakan sekitar 300 petak dan telah terbangun sekitar 104 petak.

Fahmi Fadli menjelaskan untuk masalah penjual dapat menginap di pasar atau tidaknya akan diatur oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disprindakop).

“Nanti Disprindakop yang atur apakah pasar ini konsep 24 jam atau setengah hari, akan disesuaikan,” jelas Fahmi.

Sementara terkait pembangunan taman Siring Tepian Sungai Kandilo, Bupati menginginkan ini menjadi tempat rekreasi seperti tempat bersantai dan jogging masyarakat Paser.

“Saya harap taman ini menjadi ikonik di Kabupaten Paser,” ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTT) Paser Hasanuddin menjelaskan pembangunan pasar akan tepat waktu.

“Tiga hari kedepan kami akan pasang atap,” terang Hasanuddin.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Total Views: 6 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.