Bupati-Wabup Paser Kunjungi Kapolres, Bahas Situasi Terkini Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Setelah melakukan kunjungan ke Kodim 0904 Tanah Grogot, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melanjutkan kunjungan ke Polres Paser, Senin (01/03/2021). Kunjungan Bupati bersama Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf itu, diterima Kapolres Paser AKBP Eko Susanto di ruang kerjanya.

“Kami baru memimpin satu hari, kunjungan ini dalam rangka meminta arahan dan masukan terkait isu daerah,” ujar Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Dalam kunjungannya itu, Fahmi mengatakan beberapa isu yang diperbincangkan salah satunya kasus narkoba yang masih tinggi di Paser.

“Kasus apa yang tertinggi tadi masalah narkoba perhatian kami kedepan, bagaimana mengurangi kasus kedepan. Karena salah satu visi misi kami mengurangi mengendalikan narkoba di Paser. Disampaikan Kapolres (kasus itu) sangat tinggi,” jelas Fahmi.

Fahmi mengatakan akan mengupayakan penanganan narkoba masuk dalam program kerja Bupati dan Wabup. “Akan upaya melalui program kami, narkoba ini (supaya kasusnya) menurun,” katanya.

Selain masalah narkoba, Dikemukakan Fahmi juga dalam kunjungan itu ia menyampaikan perihal kasus penyebaran Covid-19 yang perlu ditangani dengan pembentukan Satgas hingga tingkat RT.

“Masalah saat ini penanganan pandemi, disampaikan ada tingkat mikro. Makanya kami perlu rapat-rapat lebih intensif lagi sampai membentuk satgas di tingkat desa dan RT. Harapan kami kasus Covid bisa menurun,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegah menambahkan perlunya ditingkatkan pengawasan di perbatasan untuk menekan penyebaran narkoba.

“Kita awasi pintu masuk narkoba, di PPU, Komam, dan Batu Sopang. Lalu (tadi ada) berbicara sosialisasi lebih ditingkatkan di desa-desa. Peran aktif masyarakat juga diperlukan jika kegiatan yang mencurigakan sehingga bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto mengapresiasi kunjungan kepala daerah yang baru dilantik 26 Februari 2021 lalu.

“Terima kasih sudah berkenan berkunjung bersilaturahmi mengawali pelaksanaan tugas selaku pimpinan baru. Beliau datang kemari untuk ‘belanja masalah’, artinya menerima informasi hal-hal apa yang terjadi selama ini, tugas saya sebagai kapolres sudah saya informasikan, akan ditindaklanjuti tugas beliau untuk ditindaklanjuti,” kata Eko.

Eko mengatakan pihaknya siap mendukunga Bupati dan Wabup Paser yang baru dalam menjalankan programnya. Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru, Kabupaten Paser lebih maju.

FOTO : Adhitia

Tim Media Center

Total Views: 851 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *