Camat Grogot Sampaikan Aspirasi Warganya soal Kebersihan dan Keluhan Air PDAM

Tana Paser – Dalam dua hari terakhir ini, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid beserta lurah dan sejumlah Kepala Desa, mendatangi dua instansi yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kantor Perumda Tirta Kandilo.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat yang dihimpun kepala desa melalui para ketua RT terkait penanganan kebersihan kota dan keluhan soal air PDAM.

Kunjungan ke Kantor DLH kemarin, Rabu (3/5), diterima Kepala DLH Paser Achmad Safari.

“Terkait kebersihan kota, bentuk turut serta kami ingin mempertahakan Adipura dengan menjaga kebersihan kota Tanah Grogot dan desa sekitarnya,” kata Camat Tanah Grogot, Abdul Rasyid, Kamis (4/5).

Menurut Rasyid, untuk menangani kebersihan kota perlu kerjasama pemerintah daerah bersama ketua RT, lurah, kepala desa, dan Camat. Ia menginginkan laporan masyarakat terkait keluhan kebersihan kota dapat cepat ditanggapi.

“Kalau ada laporan, misal kondisi drainase tergenang, banjir, ada tumpukan sampah, mungkin melalui ketua RT, desa, atau camat, bisa menginformasikan dan bisa ditindaklanjuti,” terang Rasyid.

Adapun tujuan kunjungannya ke kantor Perumda Tirta Kandilo, lanjut Rasyid, adalah untuk menyampaikan keluhan masyarakat tentang pelayanan perusahaan air minum tersebut. Kunjungannya hari ini diterima Dirut PDAM Suryanto Agustono.

“Banyak pengaduan warga yang masih kekurangan informasi. Misal ada gangguan perbaikan instalasi, paling tidak ketua RT, kades, lurah, dapat informasi seputar layanan yang terganggu. Kita butuh keterbukaan informasi,” terang Rasyid.

Selain menyampaikan keluhan masyarakat soal layanan air yang terganggu, kunjungan tersebut juga untuk menyampaikan usulan penambahan jaringan ke warga yang belum mendapat layanan air minum.

“Ada desa yang sudah ada pipa besarnya, tapi belum ada pipa penyambung. Harapan kami ada penambahan untuk pelanggan reguler. Kami sedang inventarisir usulan dari para kepala desa terkait itu,” tutur Rasyid.

Rasyid menambahkan baik DLH maupun Perumda Tirta Kandilo sangat mengapresiasi penyampaian aspirasi masyarakat. Keduanya telah menyampaikan petugas yang bertanggungjawab terkait layanan di lapangan baik saat ada gangguan maupun kendala.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *