Di Klempang Sari, Isran Noor Serahkan Bantuan BPUM Rp. 41,5 miliar, Petani Sawit Diminta Tingkatkan Produksi


TANA PASER, McKabPaser -Desa Klempang Sari, Kecamatan Kuaro menjadi tempat terakhir kegiatan Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Paser.


Pada kegiatan yang dipusatkan di area lahan sawit rakyat itu, Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah melakukan penanaman perdana peremajaan kelapa sawit rakyat KUD Tunas Murni, Jumat (15/10/2021).


Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan produktif untuk usaha mikro (BPUM) Tahun 2021 kepada Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf sebesar Rp. 41,5 Miliar.


Dibandingkan di tempat lain yang dikunjungi Gubernur Kaltim, hanya kegiatan di Klempang Sari yang banyak dilakukan pemberian bantuan untuk berbagai sektor seperti sektor perkebunan, peternakan, kelautan perikanan, tanaman pangan dan holtikultura, perindustrian dan perdagangan serta sosial.


Bantuan tersebut berupa bibit kelapa sawit, bibit kelengkeng beserta alat booster kelengkeng, biogast, surat izin kapal, Bantuan Produktif Usaha Mikro dan santunan kematian Covid -19 dan pemberian bantuan vaksin.


Untuk santunan kematian covid-19 Gubernur menyerahkan santunan sebesar Rp. 10 juta perkeluarga dan bantuan anak sebesar Rp. 2 juta.


Gubernur Kaltim Isran Noor pada kesempatan itu menyematkan tanda peserta pelatihan UMKM serta berdialog dengan para kelompok tani. Dalam dialognya, orang nomor satu di Kalimantan Timur selalu mengingatkan kepada mereka bahwa provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit terbesar.


Karena itu ia mengingatkan agar para petani sawit dapat terus meningkatkan produktifitasnya dan memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah provinsi kaltim. Ia berjanji akan memfasilitasi para petani sawit agar produktifitas meningkat.


Menurut Isran Noor, jika produksi sawit meningkat maka pendapatan petani juga meningkat sehingga kesejahteraan petani sawit bisa tercapai. (tim mckabPaser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *