DKISP Paser Jalin Kerjasama dengan 18 Media

Tana Paser, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar pertemuan dengan wartawan media cetak dan daring (online) di ruang Media Center DKISP, Minggu (25/02/2022).

Rapat dipimpin Kabid Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Husriansyah. Turut hadir Sub Koordinator Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi DKISP Paser Syarif Abdillah.

Kabid Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Husriansyah mengatakan pertemuan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan insan pers.

“Pertemuan untuk mempererat silaturahmi dengan para wartawan dan menjalin kerjasama penyebaran informasi,” kata Husriansyah.

Husriansyah mengatakan dari 21 media online dan 3 media cetak yang mengajukan kerjasama dengan pemerintah, 6 media online yang tidak memenuhi persyaratan.

Salah satu alasan tidak bisa dilakukan kerja sama salah satunya karena media itu media baru yang belum berdiri selama satu tahun.”Namun usulan ini kami tampung sehingga bisa diusulkan di tahun depan,” ucap Husriansyah.

Husriansyah mengatakan pertemuan dengan para wartawan ini akan diagendakan 4 kali pada tahun ini. Tambah dia, selain melakukan kerjasama pemberitaan, DKISP Paser akan melaksanakan perjalanan jurnalistik bagi wartawan.

Sub Koordinator Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi DKISP Paser Syarif Abdillah berharap materi kerjasama tidak selalu pemberitaan kegiatan seremonial pemerintah.

“Untuk kerjasama ini, selain pemberitaan kegiatan seremonial, kami harap dapat juga disampaikan ke masyarakat potensi pariwisata dan ekonomi masyarakat seperti UKM-UKM baik yang di kota maupun yang di desa-desa,” ucap Syarif.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *