Wujudkan PASER MAS, TP PKK Paser Minta PKK Kecamatan Kembangkan Produk Unggulan Desa

Tana Paser, MCKabPaser – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser meminta PKK Kecamatan memajukan perekonomian masyarakat desa melalui inovasi dan kreativitas dengan memanfaatkan potensi usaha kecil masyarakat.

“TP PKK Kabupaten Paser sangat mendukung kreativitas yang dihadirkan PKK Kecamatan untuk memajukan ekonomi desa seperti program satu desa satu produk yang terintegrasi,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II TP PKK Paser, Kasrani, Jumat (25/02/2022).

Kreativitas dimaksud, kata Kasrani, adalah mengembangkan produk unggulan setiap desa sehingga menjadi produk unggulan daerah.Kasrani menjelaskan, untuk mendukung itu, TP PKK Kabupaten Paser mempunyai program inovasi ‘1 desa 1 produk unggulan’.

“Program itu di bawah binaan PKK Kecamatan melalui program Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),” ujar Kasrani.

Kasrani berharap program UP2K dapat memaksimalkan potensi ekonomi sehingga setiap desa punya ciri khas produk unggulan baik itu produk makanan dan kerajinan.

“Karena produk makanan maupun kerajinan, sebanarnya sudah mulai dipasarkan sampai keluar daerah,” katanya.

Kasrani menjelaskan TP PKK Kabupaten Paser aktif menggelar pertemuan rutin bulanan dengan PKK Kecamatan dan PKK Desa. Diantaranya pertemuan dengan PKK Desa Tabru Paser Damai Kecamatan Batu Engau, Kamis (24/2/20212) lalu.

“Semoga program PKK bisa menyejahterakan masyarakat yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Paser untuk mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju Adil dan Sejahtera (PASER MAS),” katanya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *