DLH Paser Minta Masyarakat Pisahkan Sampah Berpotensi Tularkan Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Bidang pengelolaan sampah dan limbah B3 pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser Harjana meminta masyarakat untuk memisahkan sampah berpotensi menularkan Covid-19 dengan sampah rumah tangga lainnya.

“Pisahkan sampah rumah tangga biasa dengan sampah seperti masker, sarung tangan,” kata Harjana, Kamis (08/10/2020).

Harjana mengatakan sampah tersebut akan dibuang terpisah di luar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sehingga tidak tercampur dengan sampah rumah tangga lain.

“Nanti petugas sampah yang ambil dan dengan petugas khusus akan dibakar sampah tersebut”, ujarnya.

DLH Paser kata Harjana telah menyiagakan petugas khusus mengangkut sampah pasien COVID-19 di RSUD maupun di ruang isolasi eks RSUD yang berada di jalan Cipto Mangunkusumo Tanah Grogot.

“Petugas khusus sudah ada, beserta Alat Pelindung Diri untuk mengangkut sampah pasien Covid-19 dan memisahkannya dengan sampah lain,” kata Harjana.

Harjana menambahkan selama pandemi Covid-19 petugas DLH tetap mengangkut sampah seperti hari biasa.

Setiap harinya DLH Paser menurunkan 14 truk untuk mengangkut sampah rumah tangga dari Tempat Pembuangan Sampah yang telah ditempat di setiap sudut kota.

“DLH menggunakan 14 truk sampah dengan masing-masing petugas 5 personil terdiri dari 4 pengangkut sampah dan 1 supir ,” kata Harjana.

Total Views: 1068 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *