DPMPTSP Gelar Bimtek Penanaman Modal Angkatan I Tahun 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Paser menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penanaman modal angkatan I Tahun 2023. Bimtek ini digelar di Gedung DPMPTSP, Kamis (2/11/2023).

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari pelaku usaha penanaman modal dalam negeri dan modal asing mengikuti kegiatan ini yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 1-2 November 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Toto Ifrianto menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia dari pelaku usaha penamaan modal di Kabupaten Paser.

Kegiatan ini merupakan langkah pemerintah dalam menyinkronkan program kegiatan nasional dan daerah.

Hal ini kata Toto juga merupakan bagian dari program pemerintah pusat dan daerah dalam melakukan reformasi regulasi dengan menetapkan kebijakan baru terkait mekanisme pelayanan perizinan berusaha di Indonesia yaitu perizinan berusaha berbasis resiko melalui sistem OSS atau Online Single Submission.

“Konsep perizinan berbasis resiko mengedepankan prinsip Trust But Verify dengan mempermudah proses penerbitan perizinan berusaha namun memperkuat pengawasan pelaksanaan kegiatan usaha,” tutur Toto.Media Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *