Agar Kualitas Pembangunan Jalan Baik dan Tepat Sasaran, Bupati Paser Tinjau Jalan di Sejumlah Desa di Muara Komam

TANA PASER, MCKabPaser – Guna memastikan kualitas pembangunan baik dan tepat sasaran, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam, Rabu (1/11/2023).

Selain itu, Bupati Paser juga mengecek langsung progress pengerjaan pembangunan ruas jalan lingkungan di Desa Long Sayo.

“Kami menerima laporan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang tentang capaian kinerja di lapangan, untuk itu kami lakukan peninjauan secara langsung, apakah sudah sesuai dengan laporan yang disampaikan atau tidak,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Diungkapkan dr. Fahmi Fadli, upaya pembangunan dan peningkatan ruas jalan di desa pelosok, dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah akan terus berupaya untuk hadir ditengah – Tengah masyarakat untuk  melaksanakan pembangunan, salah satunya melalui pembangunan Infrastruktur jalan dan Jembatan.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Asnawi menyebutkan, dikarenakan keterbatasan anggaran kegiatan pembangunan dan peningkatan ruas jalan ini dilakukan secara bertahap.

Asnawi menjelaskan, pembangunan jalan penghubung Desa Muara Payang menuju Desa Lusan tersebut sepanjang 12 Km, dan di tahun 2023 mendapat anggaran pekerjaan untuk panjang jalan mencapai 2,8 Km dengan anggaran sebesar 19 Miliar.

“Kegiatan ini dilakukan bertahap, tahun depan akan kami lanjutkan kembali, dengan besaran anggaran yang sama,” jelasnya.

Dalam kunjungannya itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Diantarnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Paser Hasanuddin, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana, Camat Muara Komam Mustafa dan Kepala Desa se-Kecamatan Muara Komam. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *