Sinta Fahmi Fadli: Peran Aktif Wanita Di Paser Harus Terus Digelorakan Untuk Menuju Paser MAS

TANA PASER, MCKabPaser – Dengan semangat Kartini, peran aktif perempuan di Kabupaten Paser harus terus digelorakan demi meningkatkan martabat dan kesejahteraan bersama menuju Paser MAS, hal itu dikatakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli SAP saat menghadiri buka puasa bersama dalam rangka memperingati hari ke-143 Kartini, di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (22/4/2022).

Kita, lanjut Sinta sebagai kaum perempuan harus mengambil peranan sebagai katalisator pembangunan di daerah yang kita cintai ini. Diketahui dengan pemindahan Ibu Kota Negara Nusantara maka terbuka lebar peluang usaha dan pekerjaan untuk kaum perempuan.

“Sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merintis dan terus mengembangkan usaha yang kita tekuni. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kemampuan akademis kita. Karena kebijakan pemerintah telah berpihak kepada perempuan, sehingga harus kita jawab dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kegiatan itu Sinta Fahmi Fadli mengajak para perempuan untuk memaknai semangat Kartini dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat meningkatkan martabat dan kesejahteraan bersama untuk mewujudkan cita-cita Paser yang maju, adil dan sejahtera.

“Mari bersama-sama memberikan pemahaman kepada kaum perempuan bahwa kita adalah hamba Allah yang diberikan kemampuan untuk memberdayakan diri sendiri maupun sekitar kita, sehingga kehadiran kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Sinta.

Kegiatan yang diinisiasi GOW bertemakan “Dengan Semangat Kartini Perempuan Berdaya Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama Menuju Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera).

Merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan Raden Ajeng Kartini terhadap kemerdekaan harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

Hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Bupati Paser Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amir Faisol, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Ina Rosana serta 24 Organisasi Wanita di Kabupaten Paser.

Sementara, Kepala Dinas PPKBP3A Amir Faisol saat membacakan sambutan Bupati Paser mengatkan untuk menjadi sosok seperti Raden Ajeng Kartini saat ini, perempuan Indonesia harus dapat menunjukkan prestasinya di segala bidang.

Tentu Pemerintah Kabupaten Paser sangat mengapresiasi adanya gebrakan perempuan-perempuan hebat baik secara individu maupun dalam berorganisasi di Bumi Daya Taka ini, salah satunya GOW Kabupaten Paser.

“Semangat R. A. Kartini tentunya menjadi semangat untuk semua perempuan berdaya sekarang ini untuk bangkit,” tutupnya. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *